Cara Merojok Spuyer Karburator

cara merojok spuyer karburator kudu di lakukan dengan perasaan soale kalo asal ngerojok wah bisa berabe Bro,Memang sih ada alat khusus atau alat Tuner untuk merojok spuyer,Namun kalo yang kaga punya alat tersebut bisa menggunakan Senar gitar karena senar gitar juga mempunyai ukuran yang spesifik sehingga ukurannya pasti kaga bakalan salah tapi semua itu tergantung dari kebutuhan mesin juga Bro,Jadi kalo ngerojoknya asal bisa bisa tuch spuyer malah Aus atau ukuran Lubangnya udah kaga rata Dan Efeknya pasti tuh mesin kaga bakalan enak di pake.

Beda Kampas Kopling Dan Pelat Kopling

Kampas Kopling dan pelat kopling memang berbeda namun sebagian orang menyebut kampas kopling sama dengan pelat kopling,Padahal walaupun keduanya sama sama bersemayam di rumah kopling,Tentu saja Kampas kopling mempunyai serat serat atau kampas sedangkan pelat kopling mempunyai bentuk Bulet dan kaga ada kampasnya,Paham Khan Bro.

Membersihkan Kerak Di Lubang Buang

Membersihkan Kerak Kerak di lubang buang dapat menghemat bahan bakar dan juga tentu agar pembuangan lebih lancar kaga kesumbat kerak atau supaya motor kaga Ambeyen Bro,Untuk membersihkannya cukup dengan menggunakan Amplas dan Minyak tanah supaya kerak keraknya cepet rontok dan mencegah Baret pada silinder,Usahakan Menggosoknya secara merata dan searah,Dengan seringnya membersihkan kerak maka pemakaian bahan bakar pasti lebih irit dan juga pembuangan lebih lancar jaya,Oke Bro.

Cara Membuat Paking Kepala Silinder

Cara membuat paking kepala silinder dapat atau bisa memanfaatkan Minuman kaleng dan bentuk sesuai dengan desain paking standar,Cara ini cukup hemat karena kalo beli paking orisinal sama juga beli rokok sebungkus,Lumayan khan.Oia dalam mencari kaleng minuman usahakan yang memiliki ketebalan yang kalo bisa sama dengan paking kepala Silinder agar kompressinya kaga berubah apalagi untuk motor motor standar,Nah kalo udah ketemu kaleng minumannya segera di potong sesuai lekuk paking kepala silinder dan jangan lupa untuk memberikan Lem khusus paking supaya kaga bocor,Demikian Tips Sederhana ini semoga sangat bermanfaat bagi kita semua.

Cara Sederhana Menaikkan Kompressi

Menaikkan Kompressi dapat meningkatkan performa mesin karena dengan menaikkan kompressi maka kapasitas silinder akan ikut naik,Biasanya para mekanik dalam menaikkan kompressi dengan cara memapas kepala silinder sehingga otomatis kapasitasnya akan bertambah,Nah bagi sobat Bikers yang mo nyoba cara sederhana untuk menaikkan kompressi dapat di lakukan dengan cara mengurangi ketebalan Paking kepala silinder agar kapasitas mesin naik,Namun kudu di lakukan hati hati dan usahakan supaya Piston atau Seher kaga mentok kepala silinder.

Kursus Mekanik Sepeda Motor

Kursus Mekanik Sepeda Motor saat ini sudah cukup banyak dan juga dari berbagai merk atau tipe sepeda motor yang di sediakan bagi peserta kursus,Kursus Mekanik Sepeda Motor merupakan suatu solusi untuk menambah keterampilan dan juga ilmu,Karena kalo kita Kuliah pasti biayanya sangat mahal,Saat ini kebutuhan akan mekanik sepeda motor lumayan tinggi seiring tumbuhnya bengkel bengkel atau Toko toko aksesoris sepeda motor sehingga peluang kerjanya cukup terbuka lebar,Dan dengan mengikuti kursus mekanik sepeda motor maka akan sedikit mengurangi pengangguran karena biasanya kalo mekanik motor udah punya modal pasti dia akan membuka Bengkel sendiri dan tentu saja dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

Memasang Perlengkapan Standar Motor

Memasang Perlengkapan Standar Motor seperti Kaca Spion dan Pelat Nomor kudu di lakukan sobat Bikers karena demi keselamatan dan kenyamanan sobat bikers sendiri,Banyak kalangan anak muda yang mencopot kedua perlengkapan standar ini karena demi alasan untuk hanya sekedar gaya,Padahal kalo kedua perlengkapan tersebut di copot pasti akan kena tilang dan weleh bisa Repot Bro aturan Duit buat masak di rumah eh malah buat nebus STNK,Makanya Bro bagi yang mencopot kaca spion dan pelat nomor segera pasang lagi supaya kaga repot di jalan.

Hasil Balap MotoGp Donington Park

Hasil Balap MotoGp donington park terasa sangat menyesakkan bagi Valentino Rossi dan juga Jorge Lorenzo,Padahal kedua pembalap tersebut sempat memimpin balapan sebelum akhirnya terjatuh,Beruntung Bagi Valentino Rossi kalo dia masih bisa meneruskan Lomba dan finish di urutan ke Lima sedangkan Bagi Jorge Lorenzo balapan kali ini mungkin salah satu balapan yang terburuk sepanjang musim ini karena dia sempat beberapa kali terjatuh,Namun Valentino rossi layak mendapatkan acungan jempol karena walaupun terjatuh dia bisa finish ke Lima.

Siaran Langsung Motogp Di Sirkuit Donington Park

Siaran Langsung Motogp di sirkuit donington park bisa sobat saksikan sore ini dan kita akan lihat siapa yang menjadi juaranya,Dan memang di atas kertas Valentino Rossi sangat di unggulkan untuk memenangkan balapan kali ini namun hal tersebut tentu tidaklah mudah mengingat Danny Pedrossa,Jorge Lorenzo dan juga Casey Stoner juga akan memberikan perlawanan yang sangat sengit sehingga cukup sulit untuk memprediksi siapa yang akan menjadi pemenangnya,Nah bagi yang penasaran saksikan aja siaran langsungnya sore ini langsung dari sirkuit Donington Park,Inggris.

Cara Memboncengi Anak

memboncengi anak memang jangan di lakukan sembarangan karena akan mengakibatkan hal hal yang tidak di inginkan,Untuk memboncengi anak bisa dengan memanfaatkan Boks yang di desain khusus untuk memboncengi anak anak sehingga mereka akan aman karena Boks ini telah di rancang sesuai dengan tingkat keamananan yang bagus atau sangat tinggi,Nah kalo sobat kepepet bisa menggunakan kain untuk menjaga anak sobat jatuh karena tertidur dan ikatkan kain tersebut dengan benar supaya aman Bro.

Hasil Kualifikasi MotoGp Donington Park

Hasil Kualifikasi MotoGp seri Donington Park di menangkan oleh Juara Dunia Valentino Rossi di susul oleh Danny Pedrossa dan Jorge Lorenzo di posisi ketiga,Dan sekali lagi ini membuktikan kalo Valentino Rossi masih merupakan pembalap terbaik yang haus dengan kemenangan,Sirkuit Donington park adalah salah satu sirkuit yang cukup unuk karena selain di sirkuit ini banyak naik turun juga yang paling menarik adalah perubahan cuaca yang sulit untuk di tebak sehingga cukup menyulitkan bagi pembalap dan mekanik untuk menentukan settingan yang tepat karena di sirkuit ini cuaca bisa saja sangat cerah namun tanpa di duga akan turun hujan dan itulah mengapa sirkuit ini merupakan sirkuit yang cukup unik.

Kredit Sepeda Motor

Kredit Sepeda Motor sekarang ini semakin mudah dan juga murah makanya sepeda motor kini semakin menjadi kendaraan kesukaan masyarakat,Kredit Sepeda motor memang menjadi pilihan masyarakat karena memang kredit motor itu malahan ada yang tanpa Uang Muka dan kaga rumit sehingga banyak orang dalam memiliki sepeda motor melalui secara kredit,Memang biaya yang di hasilkan dari kredit tentu saja sangat berbeda kalo sobat beli motornya cash tentu saja harganya lebih murah dan tentu saja kaga pusing mikirin bayar bulanannya,Namun Kredit merupakan sebuah solusi bagi sobat yang ingin memiliki sepeda motor secara cepat.

Tips Untuk Mencegah Karat

Tips Untuk mencegah karat di sepeda motor sangat mudah untuk di lakukan karena sobat hanya perlu menghindari motor dari segala jenis cairan yang bersifat asam atau bahan sejenisnya,Biasanya kalo sobat sering mencuci motor pasti akan terlihat karat karat yang menempel di sekitar rangka atau sasis motor,Untuk mencegahnya segera bersihkan atau cuci motor apabila terkena cairan cairan sejenis asam sehingga motor sobat akan terhindar dari karat dan bisa juga segera cuci apabila motor sobat kehujanan karena air hujan juga menjadi penyebab karatan,Nah demikian Bro Tips yang sederhana ini dan semoga bermanfaat untuk kita semua,Salam Bikers.

Cara Membersihkan Tangki Bensin Motor Vespa

Cara Membersihkan Tangki Bensin Motor Vespa cukup mudah karena sobat cukup melepaskan Slang Bensin di karburator dan melepaskan beberapa baut Tangki Bensin dan jangan lupa posisikan keran bensin pada posisi Off supaya bensin kaga ngalir,Oia jangan lupa untuk menyiapkan Kunci T khusus untuk membuka Mur yang berada di dalam tangki bensin supaya mudah untuk membersihkannya,Tangki bensin vespa untuk keluaran lama harus sering di bersihkan untuk mencegah tersumbatnya aliran bensin ke karburator dan sekaligus untuk menghilangkan karat yang bersemayam di dalam Tangki bensin Vespa tersebut,Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya Bro.

Vespa Tahun Tua

Vespa Tahun Tua adalah sebutan untuk vespa vespa keluaran tahun Enam Puluhan yang memiliki bentuk Body yang sangat Antik dan Juga sangat Klasik sehingga vespa keluaran tahun Enam Puluhan masih di buru oleh para kolektor vespa,Vespa Tahun Tua emang asik untuk di lihat apalagi dengan lekuk bodynya yang Bulet semakin membuat vespa tahun tua enak untuk di lihat dan apalagi kalo di pasangin aksesoris aksesoris khusus vespa tahun Tua pasti akan terlihat lebih klasik dan cantik.

Balap MotoGp Di Sirkuit Donington Park

Balap MotoGp akan berlangsung di sirkuit Donington Park,inggris yang akan berlangsung pada hari minggu esok,Pembalap Valentino Rossi masih di jagokan untuk memenangi balapan kali ini karena kemenangan demi kemenangan yang di hasilkan membuat mental Valentino Rossi semakin berkobar untuk merebut podium pertama,Namun langkah menuju kemenangan sangat tidaklah mudah karena Rekan Setimnya yaitu Jorge Lorenzo akan memberikan perlawanan yang cukup sengit disamping ada Casey Stoner dan Dany Pedrossa yang mulai menunjukkan grafik yang lumayan meningkat sehingga balapan di sirkuit Donington Park akan berlangsung sangat seru dan sangat sengit diantara keempat pembalap tersebut dan kita nantikan saja siapa yang akan menjadi pemenangnya,Ok Bro.

Hasil Balap MotoGp Sachsenring

Hasil Balap MotoGp yang berlangsung di sirkuit sachsenring ini menempatkan Juara Dunia Valentino Rossi sebagai pemenang dalam balapan kali ini,Balapan kali ini lumayan cukup seru karena dari empat pambalap saling menyalip atau susul menyusul antara keempat pembalap tersebut,Namun mental juara yang di miliki seorang Valentino Rossi mampu mengatasi terjangan para pembalap lain sehingga Ia mampu untuk finish di urutan pertama dan sekaligus menjaga perolehan poin dari rekan setimnya Jorge Lorenzo,Dan sekali lagi selamat buat Valentino Rossi.

Hasil Kualifikasi MotoGp Sachsenring

Hasil Kualifikasi MotoGp sachsenring,Jerman menempatkan juara dunia Valentino Rossi pada posisi start pertama di ikuti Jorge Lorenzo dan Casey Stoner,Pada kualifikasi di sirkuit sachsenring jerman ini berlangsung dalam kondisi hujan dan membuat beberapa pembalap terjatuh karena kondisi aspal yang basah sehingga sangat licin.Valentino Rossi memang sangat berambisi untuk memenangkan balapan kali ini demi mengejar Rekor kemenangan pembalap legendaris yang juga berasal dari Italia yaitu giacomo Agostini,Makanya balapan yang berlangsung besok sore waktu indonesia akan berlangsung sangat menarik dan mudah mudahan saja tidak hujan agar para pembalap bisa tampil dengan maksimal.

Ban Dalam Motocross Untuk Harian

Ban Dalam Motocross bisa juga di pakai untuk motor harian,Keuntungan menggunakan Ban dalam motocross adalah sangat kuat untuk di tembus oleh kawat karena ban dalam motocross memiliki bahan yang bagus,untuk memasang ban dalam ini kudu menyesuaikan ukuran dengan ban dalam motor sobat sehingga kaga kegedean atau kekecilan,oia ban dalam motocross memang memiliki harga yang rada mahal dan bisa di beli di toko toko aksesoris terdekat di rumah sobat.

Deteksi Lampu Redup

Lampu Redup biasanya di sebabkan oleh arus massa yang kurang atau soket kabel nya udah pada karatan sehingga menyebabkan sinar lampu menjadi redup,Selain masalah masalah tadi Lampu Redup juga bisa di sebabkan oleh penggunaan Daya lampu yang tidak sesuai atau melebihi Daya standarnya maka bisa juga sinar lampu menjadi Redup,Untuk mengatasinya silahkan sobat bikers periksa semua hal yang di sebutkan tadi,Oia pastikan juga spul kelistrikan masih dalam keadaan baik

Kondom Tangki

Kondom Tangki biasanya di gunakan untuk mengimbangi tampilan motor sehingga tampilannya lebih gaya bin gaul,Kondom Tangki biasanya juga di adopsi dari motor motor gede atau sesuai arah atau model modifikasinya sehingga hasil akhirnya sangat pas Bin serasi.Sebagian Modifikator memang wajib memasang kondom tangki agar menghasilkan desain motor yang bagus.

Tentang Oli Racing

Oli Racing memang di desain untuk motor motor balap karena jenis oli ini sangat berkualitas bagus,Saat ini banyak berbagai macam merk Oli Racing di pasaran namun rata rata harga dari oli racing ini lumayan mahal,Untuk motor motor standar sebaiknya tetap memakai oli standar yang di rekomendasikan karena tidak semua oli cocok untuk di gunakan pada motor motor standar.

Membersihkan Sakelar Lampu

Membersihkan sakelar lampu,Baik itu sakelar lampu sein maupun sakelar lampu utama dapat memberikan banyak manfaat karena jika sakelar lampu tidak di bersihkan maka dapat menimbulkan karat dan sudah pasti akan sangat mengganggu arus kelistrikan,Untuk membersihkannya sobat kudu menyediakan cairan anti karat yang berguna untuk mencegah karat,Sebelumnya sakelar lampu tersebut di bersihkan dengan kain Lap dan Amplas baru kemudian sebagai langkah pamungkas semprotkan cairan anti karat tersebut secara merata,Selamat Mencoba.

Tentang Kiprok

Kiprok merupakan salah satu komponen penting dalam skema kelistrikan motor,Tugas dari kiprok ini adalah sebagai penyearah arus dan bila kiprok rusak maka tidak dapat meneruskan arus sehingga dapat membuat Aki motor cepet rusak.Biasanya untuk motor motor sekarang kiprok sudah menyatu dengan regulator yang berfungsi sebagai penstabil tegangan,Dan ingat Bro kiprok beda ama Regulator karena banyak orang yang mengira kalo kiprok itu adalah Regulator juga,Ok Bro.

Mendeteksi Busi Basah

Mendeteksi Busi Basah biasanya di lakukan mulai dari Karburator sampe ke kepala silinder,Ciri busi basah terus memang bisa di deteksi dari karburator karena akibat dari campuran bahan bakar yang terlalu kaya atau bisa juga karena jarum pelampung sudah aus sehingga aliran bensin sudah tidak dapat di kontrol dengan baik,Sedangkan kalo dari kepala silinder bisa di deteksi dari sil klep yang sudah rusak sehingga bahan bakar langsung nyelonong masuk ke ruang bakar dan akibatnya busi akan selalu basah,Nah sobat Bikers kudu memperhatikan hal yang sudah di sebutkan diatas tadi jika Motor sobat mengalami kejadian Busi selalu basah.

Tips Mengganjal Per Klep

Mengganjal Per Klep bertujuan agar klep semakin cepat mengalirkan bahan bakar sehingga akselerasi motor meningkat lebih cepat,Namun Teknik Mengganjal Per klep ini mempunyai resiko yang cukup besar jika kita tidak memperhitungkan dengan matang,Makanya jarang sekali mekanik melakukan teknik ini,Oia selain mengalirkan bahan bakar lebih cepet fungsi dari pengganjalan ini juga dapat mempercepat proses pembuangan dan selain itu juga dapat membuat kinerja klep Buka sampe Tutup lebih cepet dari standarnya.

Mengganti Lengan Ayun Standar

Mengganti Lengan Ayun Standar atau ada juga yang menyebut capit udang dan istilah kerennya Swing Arm dengan Lengan Ayun Variasi memang dapat membuat tampilan motor sobat menjadi lebih macho,karena biasanya lengan ayun variasi yang bagus memiliki bahan yang sangat kokoh sehingga dapat membuat tampilan motor lebih beda dari standarnya,Keuntungan lainnya adalah biasanya atau ada lengan ayun variasi yang dapat di setel agar motor sobat lebih terlihat Nungging,Nah bagi sobat yang ingin mencobanya monggo aja pasang di motornya.

Mengembangkan Bakat Balap

Mengembangkan Bakat Balap bisa di lakukan dengan mengikuti ajang ajang balap motor untuk pemula,Di indonesia saat ini hanya beberapa orang saja yang mampu mengembangkan bakat balapnya sampe ke tingkat dunia,Dunia balap memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit makanya menjadi seorang calon pembalap kudu berkantong tebal agar lebih maksimal.Bagi yang ingin belajar balap saat ini sudah ada sekolah sekolah yang memang di khususkan untuk membalap.

Tips Merawat Rumah Laher Roda

Tips Merawat rumah Laher roda agar laher tidak mudah oblak atau malahan pecah adalah dengan cara membersihkan selongsong rumah laher roda atau Rumah Bos Roda dengan menggunakan cairan anti karat,semprotkan ke bagian dalam rumah laher atau rumah Bos roda untuk mencegah rumah tersebut berkarat sehingga menyebabkan laher mudah oblak atau pecah.

Memasang Cakram Lebar

Memasang cakram lebar emang paling sip buat ngerem apalagi kalo sobat bikers lagi boncengan ama cewe pasti bakalan mentok,Mentok apanya ya.cakram lebar selain untuk aksesoris juga untuk pengereman yang lebih pakem dan biasanya cakram lebar ini di jual berikut dengan dudukannya atau adaptornya Dan tersedia untuk semua jenis motor,nah bagi sobat bikers yang tertarik untuk memasang cakram lebar silahkan aja langsung segera meluncur ke toko toko variasi motor dan pilih cakram yang berkualitas agar pengereman lebih bagus alias lebih pakem,Ok Bro.

Setelan Mesin Buat Ngetrek

Setelan mesin buat ngetrek memang harus di lakukan oleh para mekanik balap untuk meningkatkan performa mesin tujuannya supaya lari motor tambah kencang,Biasanya mekanik balap memapas kepala selinder dan semua lubang lubang di silinder ikut di permak agar lari motor lebih kencang,setelan mesin buat ngetrek kudu menyesuaikan semua korekan dan kudu di hitung secara cermat agar mesin sesuai dengan kebutuhan untuk balap.

Cara Mengecat Sokbreker

Mengecat sokbreker sangat asik untuk di lakukan dan apalagi bagi sobat bikers penyuka atau yang sering gonta ganti warna cat sokbreker,Untuk mengecat sokbreker sangat mudah dan bisa di lakukan oleh sobat bikers sendiri,Pertama siapkan bahan atau warna Cat kesukaan sobat Terus siapkan juga thinner untuk mencampur Cat atau dari pada pusing pusing mending beli aja Cat semprot yang udah tinggal pake,Oia jangan lupa untuk mengamplas sokbreker terlebih dahulu dan gunakan amplas yang agak halus supaya rata dan baru deh cat semprot beraksi dan semprot secara merata.kemudian gunakan pernis untuk melindungi sekaligus mengkilapkan cat,Ok Bro Selamat Mencoba.

Katup Buluh

Katup Buluh atau yang lebih di kenal dengan reed valve berfungsi untuk menyalurkan bahan bakar atau hampir sama fungsinya dengan katup Rotari,katup buluh di gunakan pada motor motor zaman sekarang,Biasanya katup buluh di lengkapi dengan Lidah yang berfungsi untuk menutup atau membuka aliran bahan bakar,Namun kelemahanya jika Lidah sobek atau retak maka akan mengganggu kinerja mesin.

Katup Rotari

Katup Rotari di gunakan untuk menyalurkan bahan bakar,Katup ini biasanya mempunyai Dua buah Plat yang berfungsi untuk menutup atau membuka aliran bahan bakar ke ruang silinder,Oia Katup Rotari di gunakan pada motor motor lama dan kelebihannya adalah mudah untuk di bersihkan serta menyalurkan bahan bakar secara konstan sehingga mesin kaga bakalan kekurangan suplai bahan bakar.

Intake Manifold

Intake Manifold atau ada juga yang menyebut Leher angsa semuanya Podo wae,Pada Motor jenis Dua Tak Posisi Intake mnaifold ini berada di bawah silinder sedangkan kalo di motor empat Tak posisinya persis di atas kepala selinder,Oia Intake Manifold berfungsi untuk Dudukan karburator Dan untuk menyuplai bahan bakar ke silinder,Intake Manifold biasanya juga tak luput dari tangan mekanik balap untuk meningkatkan akselerasi,Bahkan pada motor empat tak intake manifold di pelintir ke kanan untuk menaikkan akselerasi mesin,Ok Dah Faham Khan Bro.

Keunggulan Ban Tubless

Ban Tubless memiliki keunggulan dari pada Ban Ban standar atau Ban biasa,Salah satunya adalah tidak langsung kempes apabila kita menginjak paku atau kawat,Ban jenis ini memang sangat asyik untuk di pake apalagi kalo sobat senang banget turing.Saat ini sudah banyak tersedia di pasaran jenis dan merk serta harga untuk Ban tubless sehingga sobat Bikers tinggal meneyesuaikan ukuran dan harga sesuai dengan kebutuhan sobat bikers sendiri.

Saringan Knalpot Racing

Saringan Knalpot Racing bisa membuat tarikan motor lebih cepat dari saringan knalpot standar,Biasanya jenis saringan ini memiliki desain lubang yang berbeda dari lubang saringan standar sehingga performa mesin dapat meningkat.Pada Motor jenis Dua Tak saringan ini sangat mudah untuk di ganti karena sobat bikers hanya perlu melepas baut saringan dan kemudian tinggal memasang saringan knalpot racing ini kembali seperti semula,Nah dengan demikian tarikan atau akselerasi mesin akan lebih meningkat.

Penghilang Bau Apek Helm

Penghilang Bau Apek Helm saat ini sudah banyak tersedia di toko toko variasi atau Toko toko aksesoris motor,Harga dan macam atau jenis Aroma memang berbeda.Bau apek pada helm biasanya di akibatkan oleh kelembapan atau bisa juga daleman helm tersebut kurang bagus sehingga menyebabkan bau yang tidak sedap,Makanya helm kudu di semprot dengan parfum khusus Helm atau bisa juga kalo mau pake helm Rambut sobat kudu di shampoo dulu biar wangi,Ok Bro.